Pekerjaan Sampingan Online Dan Offline 2023

Pekerjaan Sampingan Online Dan Offline 2023


Kerjoan.com - Jika Anda ingin menghasilkan uang tambahan, inilah saatnya memulai pekerjaan sampingan, yang bisa dilakukan secara online, offline, atau di mana saja. Penjelasan mengenai 7 pekerjaan sampingan ini dapat diberikan oleh semua kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja swasta hingga PNS (PNS).  


Ini diposting oleh pengguna TikTok yang terhubung dalam videonya dan bahkan memiliki perkiraan berapa banyak yang bisa Anda hasilkan sebagai pekerjaan sampingan. Seperti layanan commissioning dengan keuntungan Rp 1-3 juta untuk semua pesanan, lalu pembuat konten dengan gaji hingga Rp 5 juta per proyek dan melakukan survei Dibayar mulai Rp 1-10.000/pertanyaan. 


Ada pula ide berjualan merek bekas atau toko barang bekas dengan estimasi keuntungan hingga Rp 18 juta menurut TikTokers yang terhubung, kemudian menjadi tutor dengan gaji Rp 500-800.000 per bulan. 


Terakhir, ada pekerjaan dengan metode Task Jockey yang biayanya antara Rp 100-300.000 per tugas serta sewa kendaraan. Harga sepeda motor berkisar antara Rp 70-100.000 per hari, sedangkan mobil juga berharga antara Rp 200-500.000 per hari. 


Berikut ini adalah beberapa Pekerjaan Sampingan Online Dan Offline 2023


1. Jastip / Jasa Titip

Usaha sampingan pertama yang bisa Anda coba adalah membuka usaha jasa pengiriman. Cara ini bisa terjadi jika Anda pergi ke suatu tempat yang biasanya tidak dikunjungi oleh teman Anda. 


Katakanlah Anda seorang perantau asal Padang yang bekerja di Jakarta, maka jika Anda sedang berlibur dan pulang ke kampung halaman, Anda bisa membuka usaha penyediaan jasa konsinyasi kepada teman Anda di Padang. Anda bisa membeli semua produk yang Anda perlukan di Jakarta untuk dibawa ke Padang, nantinya Anda bisa menentukan biaya pengiriman tertentu sesuai kesepakatan bersama. 


2. Pembuat Konten 

Anda bisa mencoba pekerjaan sampingan sebagai konten kreator dengan mulai menghasilkan karya dari rumah menggunakan ponsel untuk diposting di berbagai akun media sosial. Ambil contoh TikTok atau YouTube, Anda dapat mempublikasikan jenis konten apa pun asalkan konsisten dan relevan. 


Idenya adalah Anda bisa memulai dengan apa yang Anda miliki. Misalnya, jika Anda seorang PNS, buatlah konten terkait tips dan trik sukses dalam pelayanan publik dan pekerjaan Anda sehari-hari, dan sajikan dalam berbagai genre seperti drama komedi atau slice of life. 


3. Selesaikan Survei Berbayar 

Nah, pekerjaan sampingan sebagai pengambil survei berbayar ini tidak terlalu mendatangkan banyak penghasilan. Namun sebenarnya Anda bisa memanfaatkannya untuk menambah penghasilan cadangan Anda. 


Kunjungi saja beberapa situs survei seperti SurveyOn, ySense, dan lainnya. Mendaftarlah dengan memasukkan beberapa informasi pribadi, lalu mulailah menjawab setiap pertanyaan yang disajikan. 


4. Jual Barang Bekas / Thrift 

Anda kemudian bisa menjual produk bekas bermerek atau biasa disebut Thrift. Misalnya, jika Anda memiliki pakaian merek Channel, Anda dapat menjualnya kembali dalam keadaan tidak terpakai dengan harga yang relatif murah. 


5. Guru Privat

Anda bisa bekerja sebagai guru privat jika Anda mahir di bidang tertentu atau sekadar membuka jasa Latihan Joki dengan diagram tulisan tangan atau yang lainnya. Anda dapat mengunjungi halaman Maatloob Freelancer, tempat Anda dapat memposting penawaran untuk melakukan layanan. Kemudian menerima tawaran sesuai kesepakatan kedua belah pihak. 

 

6. Jasa Joki Tugas

Jadi Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk memberikan pekerjaan kepada pelari menggunakan situs maatloob. Bahkan, Anda juga bisa langsung menawarkan layanan tersebut kepada teman Anda secara offline. 


7. Sewa Kendaraan

Jika Anda memiliki kendaraan atau sepeda motor, Anda bisa membuka jasa persewaan. Bahkan saat ini Anda bisa bekerja sebagai driver ojek atau driver online di Gojek atau Grab. 


Caranya, Anda hanya perlu mendownload aplikasinya di Playstore atau Appstore dan mendaftar. Kemudian mulailah mengantarkan penumpang ke tempat tujuan dengan mobil atau sepeda motor Anda. 


Berikut saran pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan secara online dan offline untuk semua kalangan, mulai dari pelajar hingga pekerja swasta dan karyawan. Saya harap ini bermanfaat.


bisnis online, bisnis investasi, kerja sampingan, usaha sampingan, usaha online, kerja online, peluang usaha, peluang bisnis, jasa pembuatan website, jasa pembuatan aplikasi, jasa web kediri, jasa it kediri, investasi online, bisnis terbaru, produk laris, bisnis booming, launching bisnis, bisnis 2023, bisnis 2024, bisnis 2025, lowongan kerja, lowongan pekerjaan, info bisnis, info usaha.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak